Kulit Wajah Berjerawat Cara Merawatnya Dengan Tepat

Jenis kulit yang mudah berjerawat memang membutuhkan perhatian khusus. Jika ladies adalah salah satunya, maka sangat tepat masuk ke dalam artikel ini. Memang setiap wajah itu berbeda, ada yang mudah berjerawat dan tidak. Bagi kamu yang memiliki wajah mudah tumbuh jerawat, ikut tips-tips tentang cara merawat kulit wajah berjerawat di bawah ini.

Pembersih Kulit Wajah Berjerawat

Facial foam, facial cleanser atau facial wash, sesungguhkan adalah sama ladies. Hanya penyebutan dan kandungannya saja yang berbeda. Perbedaannya adalah bentuk produk tersebut, ada yang berbusa, berbentuk gel, atau pun cair.

Kesemuanya bagus kok ladies, namun kamu harus memilih produk pembersih yang cocok untuk kulit berjerawat kamu. Bagaimana cara memiliki produk pembersih muka untuk merawat kulit wajah yang berjerawat ?

  • Deep Cleansing : Gunakan produk dengan jenis deep cleansing untuk kulit wajah yang berminya, dengan kemampuannya deep cleanser ini mampu mengangkat kotoran dengan optimal.
  • Gentle Cleanser : Sebaliknya, jika kulit wajah kamu termasuk dalam tipe yang normal saja, sebaiknya gunakan pembersih wajah gentle cleanser. Agar terhindar dari resiko kulit wajah menjadi kering bahkan sampai iritasi.

Toner dan Vitamin C

Dengan menggunakan toner dapat membantu proses acne cleansing di wajah kamu, karena toner dapat mengembalikan keseimbangan pH yang dapat menenangkan kulit wajah kamu.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal wajah, kamu membutuhkan vitamin C untuk mempercepat terbentuknya jaringan sel kulit baru. Agar lebih mudah dan simple, pilihlah toner dengan kandungan vitamin C.

Eksfoliasi Kulit Wajah Berjerawat

Merawat kulit wajah yang berjerawat membutuhkan sedikit eksfoliasi. Melakukannya terlalu sering juga berisiko dapat membuat iritasi. Coba gunakan produk dengan kandungan glycolic atau salicylic acid, yang mana mempunyai manfaat untuk mencerahan kulit dengan mengangkat sel kulit mati. Dengan rutin melakukan eksfoliasi secara teratur, dan menggunakan salicylic acid ataupun glycolic juga dapat menghilangkan noda bekas jerawat loh ladies.

Kontrol Minyak Berlebih

Jenis kulit wajah berminyak memiliki potensi lebih untuk berjerawat. kulit wajah berminyak bukan berarti menghiraukan produk moisturizer loh ladies. Kulit wajah yang mengalami dehidrasi membuat kelenjar sebum akan memproduksi lebih banyak minyak. Yang mana menjadi pemicu untuk tumbuhnya jerawat.

Pelembab

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bahwa walaupun jenis kulit wajah kamu berminyak bukan berarti tidak membutuhkan pelembab atau moisturizer ya ladies. Fungsi dari pelembab dalam kulit wajah kamu adalah, untuk menjaga muka kamu tidak kering serperti yang kita bahas sebelumnya.

Karena kulit wajah yang kering atau dehidrasi rawan untuk berjerawat. Maka dari itu pilihlah produk moisturizer water-gel based, maksudnya adalah pelembab dengan bahan dasar air. Pilihlah pelembab dengan bahan dasar air yang baik untuk kulitmu.

Bagaimana menurud kalian ?

%d blogger menyukai ini: